Jumat, 28 Januari 2011

Mau Menikah Kepepet Waktu, No Problem !!!

WARTA WEDDING - Sebut saja Wiwik, calon pengantin wanita yang akan menggelar pesta pernikahannya satu bulan lagi. Hanya sewa gedung, detil pernikahan yang telah dipersiapkan. Sementara lainnya, seperti katering, jumlah tamu yang diundang apalagi konsep acara belum dijamahnya. Lantas apa yang harus dilakukannya dengan budget yang ia miliki Rp 70 juta.

Terdapat dua langkah untuk segera dijalankan Wiwik ataupun Anda yang mungkin mengalami. Demikian diungkapkan Theresia Helena, Perencana Keuangan Independen.

Pertama, mendahulukan mencari vendor kartu undangan dan souvenir yang bisa diperoleh di tempat-tempat sudah umum dikenal khalayak, seperti pasar Tebet Barat untuk undangan dan Jatinegara untuk suvenir.Dikedua tempat ini Anda bisa dengan cepat menyeleksi rancangan kartu undangan yang bisa Anda gunakan di tempat untuk kemudian segera lakukan pemesanan. Begitupun bila memesan suvenir di Jatinegara.

“Di sana harga lebih bersaing karena banyak usaha sejenis di sana. Sebaiknya ketika Anda ke sana, sudah membawa draft undangan yang sudah fix yang akan dicetak, sehingga tidak perlu bolak-balik ke sana hanya untuk mengedit kembali,” katanya.

Kedua, datangi salon yang menyediakan paket perkawinan yang Anda inginkan. Misalkan Jawa datangi perias yang concern pada rias Jawa. Untuk memudahkan ambil paket. Dalam satu paket sudah tersedia busana untuk kedua pengantin, penerima tamu, among tamu, orang tua kedua mempelai termasuk make up-nya.

Beberapa perias turut memasukkan video shooting dan katering. Perias tipe ini biasanya telah memulai usaha bertahun-tahun dengan menjalin kerjasama pada sejumlah rekanan. “Untuk budget saya rasa Anda lebih baik konsultasi di tempat ini juga, karena hitungannya pasti sudah menyeluruh dan fix,” anjurnya. Terakhir adalah menjaga mental dan emosi agar selalu stabil dan tidak stress. Bila terasa stress, segera berbagi dengan pasangan Anda untuk menyelesaikan kesulitan itu bersama. (jek/*dwc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails