Rabu, 16 Juni 2010

Acara Pernikahan yang Ramah Lingkungan

WARTA WEDDING - Kebijakan memilih lokasi pesta pernikahan bisa dilihat dari tempat yang nyaman untuk didatangi para tamu dan meminimalkan penggunaan transportasi.
Caranya, Anda bisa mengadakan upacara dan pesta pernikahan di tempat yang sama. Dan, pilihlah tempat-tempat yang unik seperti galeri, restoran organik, kebun botanik, atau green-roofted building.

Untuk mempercantik dekorasi di area outdoor pilihan Anda, ciptakanlah suasana alam yang natural, namun tetap bermakna romantis dan minimalis. Sebagai simbol mengurangi polusi udara, Anda berdua bisa memasuki area pesta yang ramah lingkungan dan asri dengan sepeda dihiasi bunga-bunga cantik ? Hmm..mengapa tidak.

The Ring


Mengenakan cincin bertatah berlian memang berbeda rasanya. Dada disesaki rasa bahagia dan antusias. Demi merayakan keabadian cinta, Anda bisa memilih cincin dengan model klasik, sehingga tak akan termakan zaman dan memungkinkan untuk diwariskan kepada keturunan Anda kelak, atau bahkan dilebur kembali. Ingin lebih menunjukan sikap “save our earth”?

Teliti terlebih dulu apakah berlian tersebut berasal dari daerah yang bebas konflik atau daerah pertambangan yang aman.

Lasting Moments


Terlepas dari penggunaan kamera film ataupun digital, pastikan fotografer pilihan meminimalkan penggunaan kertas dan bahan kimia. Terpikirkah oleh Anda penggunaan album yang terbuat dari kayu pohon ? Album kayu tersebut mengesankan keunikan, kedekatan terhadap alam, ramah lingkungan, ketimbang menggunakan bahan plastik atau sintetis.

Sekadar menambahkan unsur alami dan klasik, kamera Leica M3 tahun 1952 dengan film hitam putihnya dilambangkan sebagai “legenda” sebuah kamera yang mengutamakan ketajaman, orisinalitas, dan keindahan objek gambar.

Dan untuk menghemat penggunaan kertas dalam mencetak, Anda bisa memilih foto-fotonya dulu atau mempublikasikannya melalui media elektronik seperti internet.

Please Join Us


Membuat undangan dengan bahan recyled, handmade, plantable papers yang diproses dengan chlorine- free dan dicetak dengan tinta berbahan natural akan membuat tema pesta kian meriah.

Kurangi penggunaan kertas metalik, plastik, ataupun kertas dengan banyak karakter yang nantinya sulit didaur ulang. Cobalah menggunakan kartu undangan bebas kertas dan pohon, misalnya bambu atau cotton organic.Printer pun menggunakan kertas recyled. Atau gunakan saja postcard tanpa amplop.

Undangan bisa juga melalui email blast, online invitations, atau wedding blog. Yang pasti, informasi tentang upacara dan pesta pernikahan sudah tersampaikan secara jelas dan tepat.

Untuk melengkapi tema acara pernikahan yang ramah lingkungan ini, coba gunakan produk extra green paper untuk buku tamu dan thank you notes.

The Final Fling


Inilah yang selalu dinantikan hampir setiap calon pengantin menjelang akhir masa lajangnya yaitu bachelor/ bachelorette party.

Apa pun kegiatannya, kedua calon pengantin-secara terpisah- pasti ingin menghabiskan waktu bersama teman-teman, sebelum keduanya berubah status menjadi “married”. Agar lebih efisien, lokasi bachelor/bachelorette party bisa disatukan dengan lokasi upacara dan pesta pernikahan.

Sebutlah calon pengantin bersama teman-temannya menghabiskan waktu di cocktail bar. Menikmati musik, berbagai jenis wine berkualitas, frozen vodkas, spirits, martinis, champagnes, cocktails di tengah atmosfir yang hangat serta membuat rileks.
Dengan interior dan warna yang yang bernuansa kontemporer, suasana bachelo /bachelorette party dijamin akan bertambah seru. (dya/dwc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails